Rabu, 18 Januari 2017

Cormorant, Mobil Terbang Otonomos Garapan Israel

Perubahan tehnologi saat ini makin mutakhir. Di industri otomotif, ada dua yang paling utama : mobil terbang, serta mobil tanpa ada pengemudi (otonomos). Namun, bagaimana bila keduanya dikombinasi?

Yaitu Urban Aeronautics, perusahaan tehnologi asal Israel, yang tengah meningkatkan itu. Bahkan juga, seperti diambil dari Reuters, Senin (15/1/2017), mereka berambisi mobil yang dinamakan Cormorant ini bakal di jual massal pada 2020 kelak.

Dengan cara simpel, mobil ini serupa drone, tetapi dengan ukuran yang semakin besar serta dapat membawa manusia seperti mobil keluarga.

Sang CEO, Rafi Yoeli, menyampaikan kalau ia meningkatkan mobil ini sepanjang 15 th.. Tambah lebih dahulu daripada pabrikan mainstream meningkatkan mobil otonom. Mengenai pusat penelitian serta pengembangan ada di Yavne, kota besar di Israel.

Lebih jauh, Yoeli menyampaikan kalau mobilnya lebih aman daripada helikopter. Pasalnya mobil ini dapat terbang diantara bagnunan, bahkan juga dibawah kabel-kabel tiang listrik. Ini pas sebagai mobil yang berperan untuk keamanan.

" Pikirkan, ada bom serta senjata kimia di kota, serta kendaraan ini bisa datang dengan cara robotik, dikendalikan dari jarak jauh, " katanya. Diluar itu, sudah pasti mobil ini dapat dapat bermanfaat dalam kondisi darurat, umpamanya mengangkat korban bencana.

Satu masalah yang masihlah mereka hadapi yaitu kalau mobil ini belum penuhi semuanya standard Federal Aviation Administration, walau berhasil diuji cobalah November kelak.

Cormorant miliki bobot kosong 1, 5 ton, bisa mengangkut beban sampai 500 kg, dan bisa melaju dengan kecepatan optimal 185 km/jam. Masalah harga? mereka menyebutkan angka US$ 14 juta, atau setara Rp 186, 5 miliar. Ya, memanglah, begitu mahal.

Sumber : Liputan6

Baca Juga :
http://hargamotor7.com/spesifikasi-dan-harga-yamaha-mt-25/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar