Senin, 09 Januari 2017

Asus Rilis Zenfone AR, Android RAM 8 GB Pertama di Dunia

Deretan smartphone seri Zenfone dari Asus jadi lebih di ramaikan oleh hadirnya Zenfone AR. Tipe terkini itu dikenalkan dalam arena Consumer Electronics Show 2017 yg berjalan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Diantara satu hal yg jadi teristimewa utk fitur ini merupakan RAM. Zenfone AR ditambahkan dengan RAM 8 GB.

Asus sendiri mengklaim kalau Zenfone AR sebagai smartphone awal yg datang dengan RAM setinggi itu. Sekarang, RAM paling tinggi yg lengkapi smartphone sebesar 6 GB.

Keunggulan lain, seperti namanya, Zenfone AR ditambahkan dengan sekumpulan hardware privat utk memberi dukungan basis Augmented Reality (AR) Tango karya Google. Zenfone AR menjadi telpon seluler ke dua sehabis Lenovo Phab Pro yg mengikutkan support pada Tango.

Tidak hanya itu, Zenfone AR ikut memberi dukungan basis Virtual Reality (VR) Daydream, juga karya Google. Walaupun sedikit tambah besar dari Piksel XL (5, 5 inci), Zenfone AR masih tetap dapat masuk ke headset VR Daydream View.

Didalam, Zenfone AR dibekali dengan sekumpulan hardware kelas atas, termasuk juga processor Snapdragon 821 yg di optimalkan utk Tango.

Di punggung ada kamera paling utama denan resolusi 23 megapiksel, kamera motion tracking, serta kamera depth sensing utk kebutuhan AR.

Spesifikasi yang lain termasuk monitor AMOLED 5, 7 inci (2. 560 x 1. 440 pixel) serta sistim operasi Android 7. 0 Nougat terkini.

Sama seperti dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (5/1/2017), Asus memiliki rencana meluncurkan Zenfone AR ke bursa pasaran pada kuartal ke dua 2017. Jadwal yang pasti belum tergantung, sangat lantas dengan kabar harga nya.

Penerapan Virtual Reality udah tersedia banyak utk smartphone, sesaat utk Augmented Reality masih tetap relatif terbatas. Google Play Store miliki seputar 30 penerapan AR.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar